Cute Rocking Baby Monkey TUGAS 4 PKN PERILAKU SEHARI-HARI YANG MENCERMINKAN SIKAP POSITIF TERHADAP PANCASILA | gudang ceritaku
RSS

9.26.2014

TUGAS 4 PKN PERILAKU SEHARI-HARI YANG MENCERMINKAN SIKAP POSITIF TERHADAP PANCASILA



SILA 1
1.       Saya melaksanakan sholat lima waktu dengan tertib
2.       Saya menghormati teman saya yang beragama lain yang sedang melaksanakan ibadahnya
3.       Saya telah menjalankan perintah-perintah yang harus saya laksanakan
4.       Saya tidak pernah memaksa orang lain untuk memeluk agama saya. Saya membiarkan mereka beribadah sesuai dengan keyakinan mereka
5.       Saya sering menghadiri acara-acara ceramah untuk menambah pengetahuan saya tentang agama
6.       Saya telah menjauhi semua yang dilarang dalam agama saya
7.       Setiap hari Jum’at saya rutin mengikuti acara pembacaan surat yasin di sekolah
8.       Saya hanya menganut satu agama
9.       Saya tidak pernah berkata kotor
10.   Saya selalu menjaga kebersihan tempat ibadah saya
SILA 2
11.   Saya pernah menjadi ketua panitia bakti sosial di yayasan yatim piatu
12.   Saya pernag menjadi bagian dari relawan peduli bencana gunung kelud
13.   Saya merupakan salah satu bagian dari organisasi sosial di sekolah (PMR)
14.   Saya selalu membantu teman saya yang mengalami kesusahan dalam belajar
SILA 3
15.   Saya senantiasa berbuat baik, agar nama baik bangsa saya tidak tercemar
16.   Mengikuti upacara bendera dengan hikmat
17.   Saya hafal pancasila
18.   Saya senantiasa mencintai produk dalam negeri
19.   Saya berteman dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama , budaya
20.   Saya mencintai budaya indonesia
SILA 4
21.   Saya menyelesaikan masalah dengan jalan musyawarah
22.   Saya menghargai pendapat orang lain yang tidak sependapat dengan saya ketika diskusi
23.   Saya menerima hasil musyawarah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab
24.   Saya ikut serta dalam pemilihan umum dan memilih dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan hati nurani saya
SILA 5
25.   Saya menghargai hak dan kewajiban orang lain
26.   Saya juga menghargai karya orang dengan tidak mengakuinya bahwa itu adalah karya saya
27.   saya selalu bersikap adil pada saudara dan teman saya
28.   saya selalu hemat dalam setiap penggunanaan kebutuhan hidup
29.   saya selalu menolong teman saya sesuai dengan kemampuan saya
30.   Saya selalu bekerja keras untuk menyelesaikan masalah yang ada dalam hidup saya
31.   Saya tidak pernah menghujat dan mengolok-olok orang lain

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright gudang ceritaku 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .